Home Kotamobagu Buka Sosialisasi Undang- undang KIP, Ini Harapan Sekot Masinae

Buka Sosialisasi Undang- undang KIP, Ini Harapan Sekot Masinae

441
0
SHARE
Buka Sosialisasi Undang- undang KIP, Ini Harapan Sekot Masinae

KOTAMOBAGU, Goresanpena.id - Mensosialisasikan Undang-undang Keterbukaan Infomasi Publik (KIP) merupakan hal yang sangat penting terutama kepada teman-teman SKPD, di era ini keterbukaan bukan lagi hal yang tabu untuk disebar luaskan, karena masyarakat punya hak untuk mengetahui semua proses kegiatan yang di lakukan pemerintah.

Hal ini dikatakan Sekertaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Adnan Masinae saat membuka Sosialisasi Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

"Karena itu akan menjadi benteng, tameng atau perisai untuk kita agar tidak berbuat hal hal yang tidak di inginkan," kata Masinae, Rabu (7/11)

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, menambahkan, karena dasar UU tersebut, Pemkot telah mengeluarkan Perda tentang keterbukaan informasi publik, dan manfaatnya sangat banyak, bisa meningkatkan jumlah informasi publik hingga meningkatkan permohonan sengketa informasi Sehingga pada waktu lalu dikeluarkannya surat untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentang usulan pejabat pengelolah informasi dan dokumentasi.

Sementara itu Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara Andre Mondong mengatakan jika kegiatan hari ini sangat penting dan tepat karena informasi yang kami berikan bisa jadi bahan untuk mengevaluasi kinerja di Bidang Kepemerintahan dan OPD, Saya bertujuan agar sistem Pemerintahan yang tertutup bisa menjadi terbuka.

Turut hadir Ketua dan wakil Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara Andre Mondong dan Raymond Pasla, bertempat di Aula Rumah dinas (Rudis) Walikota, Kepala SKPD, Kepala Bagian, Camat, Lurah dan Sangadi.

Penulis : Nisar