Home Kotamobagu Hadiri Paripurna Penetapan RPJPD, Ini Kata Tatong Bara

Hadiri Paripurna Penetapan RPJPD, Ini Kata Tatong Bara

514
0
SHARE
Hadiri Paripurna Penetapan RPJPD, Ini Kata Tatong Bara

KOTAMOBAGU, Goresanpena.id -  Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu Bersama Wakil walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH , Dalam Rangka Penetapan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Kotamobagu Tahun 2005-2025 Dan Penetapan Peraturan DPRD tentang tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kotamobagu yang Di buka langsung oleh Ketua DPRD Drs. H. Djelantik Mokodompit.

Beserta Wakil Dan Kapolsek Kotamobagu Bpk Muslikan S.sos yang Mewakili Kapolres Bolaang Mongondow, pada hari Selasa 30/10/18 Di Kantor DPRD Kota Kotamobagu.

Ini merupakan hal yang sangat penting karena perencanaan merupakan patokan serta arah dalam rangka pembangunan sosial dan ekonomi, sehingga sangat di butuhkan adanya sinkronisasi dan sinegritas dari semua pihak termasuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai pelaksana dari kegiatan pembangunan di segala Bidang.

" Sesuai dengan undang undang No 25 tahun 2004 Tentang sistim perencanaan Nasional dan Undang undang No 23 tahun 2014 tentang pemerinta Daerah, maka pembangunan jangka panjang Daerah sangat penting serta sangat strategis, mengingat RPJPD merupakan pedoman akan kejelasan arah serta menjadi pijakan dan landasan untuk penyusunan pembangunan lima tahunan maupun rencana
Pembangunan Daerah untuk setiap tahunnya, Ucap Tatong Bara, Selasa (30/10) Di Kantor DPRD Kota Kotamobagu.

Selain persetujuan untuk dapat bangun sinegritas antar organisasi perangkat daerah RPJPD Kotamobagu tahun
2005-2025 juga untuk dapat mewujudkan sejumlah arah pembangunan yakni secara berikut,

1. Terwujudnya arah pembangunan daerah yang Sinergis dan
    terpadu.
2. Terwujudnya pembangunan wilayah sesuai dengan karkter.
3. Tersusunya konsep pembangunan jangka panjang.
4. Menjaga kesinambungan dan pembangunan dikotamobagu

"RPJPD ini sudah di ultimatum harus tidak melampaui bulan oktober 2018, harus hari ini atau besok selesai," tegasnya  (Nisar)