Home Minahasa Sekda JRK, Pimpin Agenda Apel KORPRI Pemkab Minahasa.

Sekda JRK, Pimpin Agenda Apel KORPRI Pemkab Minahasa.

436
0
SHARE
Sekda JRK, Pimpin Agenda Apel KORPRI Pemkab Minahasa.

Keterangan Gambar : Caption : Foto ist/ Apel KORPRI di Halaman Pemkab Minahasa.

Minahasa, GoresanPena.id - Pemerintah Kabupaten Minahasa (Pemkab) mengagendakan Apel Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), hari ini Selasa (17/07),  di Halaman perkantoran Bupati Minahasa.

Berlangsungnya Apel KORPRI tersebut, yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH, Msi (JRK), membacakan sambutan Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Herkules Mewoh, DEA.

Dalam Sambutan tersebut, Beliau menyampaikan Terima Kasih dan Apresiasi Kepada segenap Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Minahasa Yang senantiasa menunjukan komitmen yang kuat, untuk membangun Daerah tercinta ini sesuai dengan tugas dan tanggungjawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Apel Korpri seperti saat ini, harus menjadi momentum untuk melakukan lompatan besar, demi mencapai kemajuan daerah agar semakin hebat dengan menjaga soliditas dan solidaritas, serta melakukan refleksi atas peran korpri selaku pilar utama penopang birokrasi didaerah dengan ASN sebagai agen-agen yang penuh inovasi dan kreatifitas, modern, efisien dan melayani dengan tulus," terang Sekda JRK.

Diera persaingan terbuka saat ini lanjut Sekda JRK, banyak tantangan yang harus kita hadapi, inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehiduoan sehari-hari, tetapi juga mampu mengubah masyarakat yang menuntut segenap warga korpri untuk berpacu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan terhadap publik yang komplektifitas tuntutannya semakin tinggi dan beragam pula, sehingga tidak ada pilihan bagi kita kecuali menuntaskan program pembangunan daerah, melalui inovasi yang berlandaskan etika dan moralitas birokrasi yang profesional.

"Sebagai sebuah Korps profesi, Korpri mempunyai tuntutan untuk menjaga netralitas organisasi, dengan menempatkan pelayanan kepada masyarakat diatas kepentingan pribadi dan organisasi. Untuk itu setiap anggota korpri harus terus menerus mengembangkan kompetensi diri dan organisasi, tinggalkan cara-cara rutin dan perkuat kualitas, tinggalkan budaya saling menjatuhkan, serta tingkatkan kemampuan diri melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan trobosan layanan publik efektif, efisien, transparan dan akuntabel," punkasnya sembari mengatakan Kedepan kita masih akan diperhadapakan berbagai program daerah, yang membutuhkan perhatian segenap ASN. 

Penulis : Frendy Koloay