Home Minahasa Utara Advetorial : Bupati Joune Ganda, Irup Peringatan hari Pahlawan

Advetorial : Bupati Joune Ganda, Irup Peringatan hari Pahlawan

95
0
SHARE

Minut, Goresanpena.id- Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahun, tepat tanggal 10 bulan November, bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Letu inf Abdul Razak yang juga
Danramil 1310-05 Kauditan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Joune, membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, mengatakan jika para pendiri negara ini berpesan bertahun-tahun kita dihasut dengan Politik Adu-Domba. Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya, kalau bersama kita bisa merubah segalanya.

"Pertempuran 10 November di surabaya diperingati sebagai hari pahlawan, Kita adalah anak dan cucu kandung para pahlawan indonesia yang kala itu mengusung semboyan 'Merdeka Atau Mati'," kata Bupati saat membacakan sambutan Menteri, Rabu (10/11).

Musuh bersama kita lanjut Bupati JG, adalah kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas, merupakan kenyataaan yang harus kita hadapi. Apakah manfaat dari perjuangan jasa pahlawan, jika kita bukanlah tuan dan nyonya di Negeri sendiri.

"Melalui tema pahlawanku Inspirasiku, saatnya kita berdiri dan bergandengan tangan, bahu membahu untuk masa depan yang lebih baik. Setiap orang bisa menjadi pahlawan dimulai dari lingkup keluarga, semoga kita menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru ini, Tuhan menyertai kita sekalian Amin," timpalnya.

Penulis: (Frendy/Adv)