Home Minahasa Bupati ROR Didaulat, Pimpin PKB SAG SULUTTENG

Bupati ROR Didaulat, Pimpin PKB SAG SULUTTENG

63
0
SHARE
Bupati ROR Didaulat, Pimpin PKB SAG SULUTTENG

Bupati ROR Didaulat, Pimpin PKB SAG SULUTTENG
 

Minahasa, Goresanpena.id- Ada tiga pilihan yang bisa saja dilakukan ketika kita dipanggil untuk melayani yaitu bersedia, mengabaikan atau menolak panggilan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Majelis Pekerja Harian (MPH) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom MTh, saat melantik perangkat Sinode Am Gereja-gereja di Sulawesi bagian Utara dan Tengah (SAG Sulutteng) dalam ibadah yang dipusatkan di gedung gereja GMIM Imanuel Leilem, Minahasa pada Selasa, (25/1) pukul 18.30 wita.

"Allah tidak memaksa. Itu tinggal respon pribadi kita. Dan karena kita memilih untuk bersedia melayani, yakinlah bahwa pilihan kita itu adalah tepat," kata Pdt Gultom saat berkhotbah.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O Kandouw dalam sambutannya mengatakan, pelantikan mengaku bangga sekaligus salut dengan personil komisi, departemen dan kelompok kerja. Karena itu, orang nomor 2 di Bumi Nyiur ini mengingatkan pentingnya SAG Sulutteng membangun soliditas tidak saja di kalangan umat Kristen, tapi juga umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo maupun Provinsi Sulawesi Tengah yang menjadi medan pelayanan.

"SAG Sulutteng diharapkan mampu melaksanakan program-program yang menopang program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," imbaunya.

Ketua MPH SAG Sulutteng Pdt Dina Werat STh dalam sambutannya mengimbau seluruh personil perangkat SAG Sulutteng yang telah dilantik agar bisa membangun sinergitas bersama. "Kami menyampaikan terima kasih karena bapak, ibu dan saudara telah bersedia menopang pelayanan di SAG Sulutteng," kata Pdt Dina.

Sementara itu Sekretaris Departemen Humas, IT dan Infokom SAG Sulutteng Pnt Tenni Assa menjelaskan, dalam ibadah pelantikan ini MPH SAG Sulutteng secara ketat menerapkan Protokol Kesehatan. "MPH SAG Sulutteng sangat ketat menerapkan protokol kesehatan. Makanya yang berdiri di depan mimbar untuk komisi hanya ketua, wakil ketua dan sekretaris. Sedangkan departemen hanya sekretaris dan wakil sekretaris. Sedangkan personil lainnya berdiri di tempat duduk masing-masing," jelas Tenni yang periode sebelumnya menjabat Ketua Komisi Remaja SAG Sulutteng.

Usai pelantikan Ketua MPH SAG Sulutteng Pdt Dina Werat STh disaksikan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O Kandouw  menyerahkan Surat Keputusan yang diterima secara simbolis oleh Ketua Komisi P/KB Pnt Dr Ir Royke O Roring MSi yang adalah Bupati Minahasa, Wakil Ketua Drs Asiano Gammy Kawatu yang juga Sekretaris Provinsi Sulut dan Sekretaris Departemen Pengurangan Risiko Bencana Ir Maurits Mantiri MM yang adalah Walikota Kota Bitung.

Diketahui, Sebelumnya Sekretaris MPH SAG Sulutteng Gbl Fetrisia Y Alling MTh membacakan Surat Keputusan Nomor 45/S.Kep-XII/SAG/2021  tentang Pengangkatan Pimpinan dan Anggota Departemen, Komisi dan Kelompok Kelompok Kerja SAG Sulutteng periode pelayanan 2021-2025.

Hadir dalam ibadah pelantikan yang dipandu Wakil Sekretaris MPH SAG Sulutteng Pdt Vera Legi ini adalah Bendahara MPH SAG Sulutteng
Pdt Fanny Wurangian, Ketua Majelis Pengembalaan (MP) Pdt PH Tampi dan Pdt Sintje Marentek Abram, Ketua Badan Pengawas dan Perbendaharaan (BPP) Drs Philep Morse Regar MS dan Sekretaris Pnt Jefry Lungkang. Juga para anggota Majelis Pekerja Lengkap (MPL) diantaranya Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina, Ketua Sinode Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM) Pdt Pdt Fecky Kamasaan STh yang memimpin doa syukur dan syafaat, Ketua Sinode Gereja Protestan Indonesia Gorontalo (GPIG) Pdt Ronald Oroh STh, Ketua Sinode Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU) Pdt Alfentus Sahabang MTh dan Ketua Sinode Kerapatan Gereja Masehi Protestan Indonesia (KGMPI) Pdt Djadwiko Loke STh dan undangan.(Fic)