Home Minahasa Dibuka Gubernur OD, ROR- RD Laporkan Dasar Pelaksanaan SMST ke-35

Dibuka Gubernur OD, ROR- RD Laporkan Dasar Pelaksanaan SMST ke-35

40
0
SHARE
Dibuka Gubernur OD, ROR- RD Laporkan Dasar Pelaksanaan SMST ke-35

Minahasa, Goresanpena.id- Warga gereja GMIM melalui keterwakilan wilayah melaksanakan even sinodal SMST ke 35 tahun 2022. Dengan dasar pelaksanaan sebagai berikut:

1. Tata Gereja GMIM Tahun 2022.
2.Hasil Keputusan sidang majelis sinode tahunan ke 34 wilayah Tombatu Barat.
3. SK Badan Pekerja Sinode GMIM nomor 96 tahun 2022 tentang susunan dan komposisi panitia penyelenggara sidang mejelis sinode tahunan ke 35 wilayah Tompaso.

Hal tersebut dikatakan Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana didampingi Wakil Ketua Umum Dr (HC) Robby Dondokambey S.Si MM saat mengikuti Pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) GMIM ke 35 di wilayah Tumompaso berpusat di GMIM Efata Sentrum Tompaso, dan secara resmi dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.

Bupati ROR menuturkan, Nama kegiatan sidang majelis sinode tahunan ke 25 tahun 2022 di wilayah Tumompaso Satu dengan tema “Aku adalah yang awal dan akhir”.

Sub Tema ” Bersama seluruh warga bangsa ,gereja memperkokoh NKRI yang demokratis adik dan sejahtera bagi semua ciptaan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Sidang seksi tiap bidang dilaksanakan di 9 jemaat se wilayah Tumompaso Satu dan peserta perutusan dari 146 wilayah dengan jumlah 292 orang serta BPMS dan Korbid 22 orang total 314 orang.

” Demikian laporan panitia ini kami sampaikan, mohon perkenan kiranya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dan ketua badan pekerja majelis sinode GMIM Pdt Hein Arina, untuk bersedia memberikan sambutan dan membuka acara ini dengan resmi. Saya berterima kasih sebab saya dipercayakan selaku Ketua Umum Panitia dan Wakil Bupati selaku Wakil Ketua Umum Panitia,” ujar ROR sembari mengatakan bahwa pembiayaan kegiatan bersumber dari pemerintah provinsi Sulut, dana hibah pemerintah kabupaten Minahasa Rp. 250. 000.000.

Sementara Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya mengatakan tahun ini kita boleh bertemu. Banyak hal yang kita pahami memasuki Minggu Advent pertama ini.

Dikatakan Gubernur didalam persidangan ini kita semua membawa unek dan program yang akan dibahas dalam persidangan ini. Tidak semua ada yang sama, kita akan sampaikan dalam sidang ini.

“Kita punya pilihan yang lebih baik , dan kita bisa sampaikan di sidang ini. GMIM mengambil langkah-langkah yang lebih baik kedepan, membawa damai bagi umat dan masyarakat. Sebagai GMIM marilah kita menerangi semua ,” tutur Gubernur.

Lebih lanjut dikatakan Gubernur, Program GMIM mari menanam dan berternak merupakan program dalam rangkah menekan inflasi yang bakal terjadi tahun 2023.

” Pemprov Sulut sangat bersyukur dan berterima kasih atas peran GMIM dalam menghadapi situasi perekonomian dunia oleh karena infkasi dengan menunjang progra pemerintah yakni mari menanam dan berternak, ” ungkap Olly.

Di bagian akhir, Gubernur mengajak GMIM untuk membuat suatu keputusan yang bermanfaat demi kemajuan GMIM ke depan. Selamat bersidang Tuhan memberkati kita semua ,” pungkas Gubernur.

Turut hadir Walikota Bitung yang juga Ketua PKB Sinode GMIM Pnt Ir Maurits Mantiri, Walikota Tomohon Pnt Carol Senduk SH, Bupati Frangky Wongkar SH dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Rembang S.Th. (Ficky)