Home Manado Susah Dapat SP Siswa Sekolah Dian Harapan Manado "Vakum" Pendidikan

Susah Dapat SP Siswa Sekolah Dian Harapan Manado "Vakum" Pendidikan

2,407
0
SHARE
Susah Dapat SP Siswa Sekolah Dian Harapan Manado "Vakum" Pendidikan

Manado, Goresanpena.id- Sangat disayangkan pendidikan  KJ (red, nama disamarkan)  siswa sekolah dasar kelas II di sekolah Dian harapan Holland Village Manado harus vakum sementara waktu.

Pasalnya siswa kelas II sekolah dasar ini tidak diberikan surat pindah (SP) oleh SD Dian Harapan Holland Village Manado sementara orang tua siswa akan berpindah domisili di Kota Batam.

Sementara orang Tua Femmy The melalui kuasa hukum Muhammad Zulfikar Lihawa S,H. mengatakan pihak sekolah dasar (SD) Dian Harapan Holland Village Manado "mengikat" siswa KJ dengan tidak mengeluarkan surat pindah dari sekolah tersebut.

"Sangat disesalkan sekolah ternama tersebut tidak mengeluarkan surat pindah, sementara kuota sekolah di Batam yang akan di pindah KJ kuotanya terbatas, sementara pendaftaran siswa baru sudah di mulai dan terhambat dalam surat pindah yang belum dikeluarkan sekolah,"ujar Zulfikar selaku pengacara keluarga.


Sementara itu Kepala Sekolah Dasar Dian Harapan Holland Village Manado Denny Sinaga saat dikonfirmasi melalui Lidya Koloay selaku finance Sekolah Dian Harapan saat dikonfirmasi secara langsung mengatakan sudah menjadi SOP Sekolah pengambilan surat pindah harus di ambil oleh kedua orang tua.

"Iya itu sudah menjadi aturan sekolah, jadi kalau akan mengambil surat pindah harus di tandatangani kedua orang tua dan kalaupun orang tua sudah bercerai tetap harus ada persetujuan keduanya,"singkatnya. (***/Tim)